Inisiasi Apel Siaga Gabungan Penanganan Covid-19, Kapolres Enrekang Tekankan Proaktif dan Sinergi

  • Bagikan

AKBP Andi Sinjaya, menjelaskan Bupati Enrekang dan wakilnya hadir sebagai paket lengkap, pimpinan daerah kita didukung juga dengan Satgas Covid-19 baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan.

"Kita berkumpul pada hari ini berlatar belakang melonjaknya kasus terkonfirmasi pasca lebaran hingga saat ini. Berdasarkan data yang diterima oleh Dinas Kesehatan bahwa pada tahun 2021 mulai Januari sampai dengan sekarang terjadinya peningkatan dan Penurunan sesuai dengan kebijakan-kebijakan yang diberlakukan di Kabupaten Enrekang seperti adanya maklumat bersama dan juga penyekatan pada libur lebaran," kata Kapolres Enrekang.

Ia juga menambahkan, saat ini yang bisa kita lakukan adalah mengendalikan, mohon agar disampaikan ke masyarakat untuk kesadarannya. Adapun langkah-langkah kegiatan Kepolisian seperti Operasi Aman Nusa, Pembagian Masker dan himbauan di titik kumpul kegiatan masyarakat.

"Pesta Pernikahan telah dizinkan namun harus diatur, pengaturan waktu kegiatan larangan sedia kursi dan membungkus makanan itu sudah bagus. Virus Covid-19 sudah berjalan hampir 2 tahun, ada sebagian masyarakat yang sudah jenuh dan melalaikan Prokes, namun kita tetap mengajak untuk tidak kendor dan tetap mematuhi prokes, "jelasnya.

Kapolres Enrekang berharap terkait penanganan penyebaran covid-19 perlu adanya kesamaan mulai dari satgas covid-19, inkait dan tomas sehingga upaya yang dilaksanakan dapat maksimal menekan penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten Enrekang.(rls)

  • Bagikan

Exit mobile version