Direktur SDM BPJS Kesehatan: Ombudsman Penyambung Ekspektasi Masyarakat Terkait Pelayanan

  • Bagikan

Fajar.co.id, Mamuju -- Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat menerima kunjungan Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum BPJS Kesehatan, dr Andi Afdal Abdullah, M.B.A. (17/06/2021).

Lukman Umar selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat menyambut baik kedatangan dr. Andi di kantor perwakilan yang bertugas mengawasi pelayanan publik itu.

"Selama ini telah terjalin komunikasi yang baik dengan teman-teman BPJS Kesehatan, khususnya Kantor Cabang Mamuju. Namun, kedepannya kerjasama ini terus terjalin," ungkap Lukman.

Lukman berharap hubungan Ombudsman dan BPJS Kesehatan mestinya terjalin bukan karena didasari oleh pengaduan masyarakat, namun ada pola kemitraan sebagai upaya pencegahan maladministrasi.

Sedangkan dr. Andi Afdal Abdullah turut menyambut baik keberadaan Ombudsman Republik Indonesia karena, "Poin pertama yang kami sampaikan, tetap meminta Ombudsman untuk dirangkul dan berjalan bersama dalam mengawal pelayanan ke masyarakat."

Menurutnya, seluruh program pemerintah itu pada dasarnya baik termasuk BPJS Kesehatan, hanya kadang saja belum memenuhi semua ekspektasi masyarakat. Sehingga di sanalah dibutuhkan banyak pihak untuk berkolaborasi.

"Termasuk Ombudsman merupakan penyambung ekspektasi masyarakat terkait pelayanan publik ke kami. Program JKN tidak akan berjalan dengan baik kalau hanya BPJS Kesehatan saja yang bekerja, namun semua pihak harus terlibat," kata Afdal.

Afdal berharap agar seluruh asisten Ombudsman RI Sulawesi Barat yang notabenenya diisi oleh anak-anak muda untuk terus memaksimalkan kinerja untuk Indonesia.

  • Bagikan