Akhirnya Ruas Ujung Lamuru-Palattae-Bojo Diperlebar, Warga Bone-Sinjai: Terima Kasih Pak Plt Gubernur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE - Masyarakat sangat antusias dengan proyek pengerjaan preservasi jalan ruas poros Ujung Lamuru-Palattae-Bojo di Kabupaten Bone.

Ruas jalan yang menjadi akses diperbatasan Kabupaten Bone-Sinjai bakal segera mulus teraspal.

Salah seorang masyarakat setempat, bernama Erwin (34) mengaku, bahwa dirinya bersama warga lainnya sangat senang dengan pengerjaan jalan ruas yang menghubungkan Bone-Sinjai ini.

"Alhamdulillah, tentu kita sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, terkhusus bapak Plt Gubernur yang telah memperhatikan jalan ini. Kami sudah lama menantikan, jalan ini sudah lama rusak, akhirnya akan teraspal dan lebih lebar lagi," katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas PUTR Sulsel, Sukarlan mengatakan, bahwa pengerjaan preservasi jalan ruas poros Ujung Lamuru-Palattae-Bojo dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dengan panjang total 15,15 km yang ditangani pada dua tahun anggaran (2020 - 2021). Penanganan jalan ini dilaksanakan pada 5 kecamatan (Kec. Libureng, Kec. Kahu, Kec. Petimpeng, Kec. Ponre, Kec. Kajuara).

"Penanganan tahun 2021 sepanjang 8,75 km, saat ini masih sementara progres pengerjaan," ungkapnya.

Dalam paket pengerjaan preservasi jalan ini dengan kegiatan pelebaran jalan dan pengaspalan. "Dilakukan pelebaran jalan serta menambah bangunan pelengkap sesuai standar jalan provinsi”, jelasnya.

Pemprov Sulsel, kata Sukarlan, terus mendorong program pengerjaan yang berdampak langsung bagi banyak orang. Seperti berfokus pada pembangunan Insfrastruktur jalan diberbagai daerah yang mengalami kerusakan berat khususnya pada ruas jalan dengan LHR (Lalulintas Harian Rata-rata) tinggi yang merupakan jalur utama transportasi masyarakat sekaligus merupakan jalur utama distribusi logistik.

  • Bagikan