Bupati Pangkep Ingatkan ASN di RS untuk Hindari Praktik Pungli

Rabu, 23 Juni 2021 17:05

IST

FAJAR.CO.ID,PANGKEP — Pungli menjadi warning pada sektor pelayanan. Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau, menekankan jangan sampai ada pungli d RS Batara Siang.

Mantan Ketua DPRD Pangkep itu mengatakan, efek pungli sangat besar dampaknya, bukan hanya pada diri sendiri, tetapi keluarga, akibat hukum bahkan pemecatan bagi ASN yang terbukti melakukan pungli.

“Jangan ambil yang bukan hak kita, saya titipkan, tanamkan dalam hati bapak-ibu, jangan mau menbambah keuangan keluarga dari jalan pungli. Bekerja dengan baik, beri pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya saat membuka pelaksanaan sosialisasi Saber Pungli di RSUD Batara Siang Pangkep, Rabu (23/6/2021).

Sementara itu, Direktur RSUD Batara Siang, dr Annas Ahmad, menyampaikan, sosialisasi ini merupakan inisiasi dari inspektorat menggandeng intansi Polri, TNI dan Kejaksaan yang terbagung dalam Satgas Saber Pungli Pangkep.

“Kami sangat merespon kegiatan ini, karena kami memang unit pelayanan publik sangat bersentuhan dan sangat rawan terjadinya pungli. Sehingga, pengetahuan saber pungli sangat kami butuhkan sebagai upaya mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya. (fit)

Komentar

VIDEO TERKINI