Sombere, Inovasi Lapas Kelas I Makassar Cegah Peredaran Narkoba di Dalam Blok

Kamis, 24 Juni 2021 13:14

Kalapas Kelas 1 Makssar, Hernowo Sugiastanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kalapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto lakukan kontrol blok Kamar Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka Program Lapas Sombere (Sapa Blok Ramerame).

Dalam kesempatan ini, Kalapas didampingi KPLP (Kepala Pengamanan Lapas) serta Pejabat Struktural Lapas. Rabu (23/6/2021).

Ini merupakan Program Inovasi Lapas yang dilaksanakan setiap hari rabu, dengan tujuan untuk menindaklanjuti / mencegah Narkoba di lingkungan Lapas. Petugas melaksanakan operasi ke seluruh blok kamar hunian WBP dan melakukan tes urine secara acak kepada WBP yang dicurigai. Kegiatan ini diawasi langsung oleh Dokter/Perawat Lapas Kelas I Makassar.

“Ini menjadi bukti keseriusan kami dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba. Tidak ada toleransi atau pembiaran narkoba dalam Lapas dan kegiatan ini juga rutin dilakukan sebagai sarana komunikasi dengan WBP untuk menampung saran dan keluhan mereka,” ungkap Kalapas.

Tidak lupa di akhir kegiatan, petugas membagikan masker kepada para penghuni blok dan terus menekankan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI