FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Pandemi Covid-19 memberikan banyak perubahan mendasar dalam tatanan kehidupan. Masyarakat ‘dipaksa’ beradaptasi pada tatanan kehidupan baru yang dikenal dengan ‘new normal’. Ruang lingkup aktivitas luar ruang jadi terbatas, belum lagi masih harus mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku. Bahkan himbauan untuk menjalankan prokes semakin diperketat.
“Masyarakat harus memasuki ‘new lifestyle’, gaya hidup baru dimana masyarakat harus tetap kreatif, produktif dan tentunya aktif dalam menjalankan rutinitas di tengah keterbatasan,” ujar Chief Marketing Officer PT. Asia Health Energy Beverages (AHEB), Thomas Davin Lai pada peluncuran perdana serial promosi Kratingdaeng RedBull di Jakarta yang juga dihadiri oleh dr Zaini K Saragih, mantan Ketua Tim Kesehatan PSSI dan kini masih menjabat sebagai Board SEARADO (South East Asia Regional Anti-Doping Organisation).
Dengan ‘new lifestyle’ ini, masyarakat ditantang untuk mencari solusi agar terus produktif dan aktif. Aktif di sini identik dengan aktifitas olah tubuh atau olah raga (workouts). PT. Asia Health Energy Beverages (AHEB)—produsen suplemen kesehatan di kategori minuman energi Kratingdaeng RedBull —meluncurkan gerakan aktif dalam kampanye #StayActive. Tujuannya mengajak masyarakat untuk tetap aktif bergerak mulai dari home workouts sederhana, lari keliling komplek, atau mengikuti kelas olahraga online.
Dalam kesempatan tersebut dr. Zaini K. Saragih menyampaikan bahwa ia optimis gerakan #Stayactive ini dapat membantu masyarakat terhindar dari virus Corona. “Untuk tetap #StayActive, kita harus menerapkan gaya hidup sehat, membiasakan hidup bergerak dan mengurangi waktu diam. Tentunya tetap melakasanakan prokes. Dengan gaya hidup sehat baru ini, masyarakat tidak boleh paranoid terhadap Covid19 tapi tetap harus optimis, berpikir positif, tetap beraktivitas fisik dan meditasi serta memilih pola makan yang sehat,” tambah Zaini.