Mobil Pengangkut Pakan Ternak Masuk Jurang, Sopir Tewas

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BONE - Nahas menimpa Sarin. Pria berusia 40 tahun ini tewas usai mobil yang dikemudikannya gagal menanjak jalan.

Tepatnya di Desa Salu Merunge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Senin malam (26/7/2021).

Mobil yang ia kendarai itu keluar jalur dan terjun ke sungai Passempe, yang diduga karena mengalami kerusakan pada mobil, saat sedang menanjak dan masuk ke jurang.

"Kami menerima informasi adanya kecelakaan tehadap mobil pengangkut pakan ayam di wilayah Bone yang jatuh ke jurang. Tim Rescue Pos SAR Bone langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan evakuasi", terang Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Selasa (27/7/2021).

"Proses evakuasi cukup sulit, karena tim harus melakukan evakuasi dari bawah tebing sekitar 30 meter menggunakan tandu dengan sistem lifting diderek ke atas," sambung Djunaidi.

Bersusah payah mengevakuasi korban dari dalam mobil, akhirnya berhasil dilakukan dan langsung dibawa ke rumah sakit Tenriwaru Bone untuk menunggu dan diserahkan ke pihak keluarga.

Sementara itu, menurut kesaksian rekan korban, Kamaruddin (40) bilang, mobil saat menanjak berusaha berpindah dari gigi dua ke gigi 1.

Namun terdengar ada suara patah sehingga mobil dengan beban muatan cukup berat mundur ke belakang.

"Saya mencoba turun untuk mengganjal mobil, namun mobil sudah lebih dulu terjun ke jurang menuju dasar sungai bersama sopir yang ada di dalamnya," terangvdia kepada petugas. (Ishak/fajar)

  • Bagikan