Dibanding Isoman di Rumah, Dokter Fadli Ananda Imbau Warga Manfaatkan Fasilitas Pemerintah

Senin, 2 Agustus 2021 13:25

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Dokter Fadli Ananda mengimbau agar warga yang positif Covid-19 memanfaatkan lokasi isolasi yang telah disiapkan pemerintah. Seperti di Kapal Umsini yang disiapkan Pemerintah Kota Makassar, ataupun di Asrama Haji Sudiang yang difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

“Dibanding isolasi mandiri di rumah, kalau di lokasi isolasi yang disiapkan pemerintah tentu akan lebih terpantau,” kata Dokter Fadli.

Jika menjalani isolasi di lokasi yang disiapkan pemerintah, lanjut Dokter Fadli, mereka akan mendapatkan jaminan berupa obat-obatan, vitamin, juga asupan gizi. Mereka juga akan berada dibawah pengawasan dokter atau tenaga kesehatan selama 24 jam.

Selain lokasi isolasi yang disiapkan pemerintah, lanjut Dokter Fadli, juga ada lokasj isolasi yang disiapkan oleh para relawan Covid-19. Salah satunya adalah Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Makassar, yang berlokasi di Antang, Kecamatan Manggala.

“Masyarakat mempunyai banyak pilihan. Tinggal memilih, dimana mereka merasa nyaman,” tuturnya.

Khusus di BBPK, tambah Dokter Fadli Ananda, jumlah pasien terus bertambah. Karena itu, donasi makanan yang tadinya hanya disiapkan 50 pax, juga ikut bertambah menjadi 100 pax.

“Semoga semua lekas pulih,” harapnya.

Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Sulsel ini juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas. Meskipun, mereka telah divaksin.

“Meskipun sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan. Pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, dan batasi mobilitas,” pesannya. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI