Perpanjangan PPKM Level 4 di Makassar, Danny Pomanto Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat

Senin, 2 Agustus 2021 14:50

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. (Abe Bandoe/Fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Makassar menunggu keputusan pemerintah pusat.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, mengatakan, jika PPKM level 4 kembali diperpanjang, menurutnya perlu adanya pendisiplinan masyarakat.

“Rapat pertama evaluasi, rapat kedua menunggu pemerintah pusat, kalau diperpanjang dengan tetap pasal begitu berarti tinggal kita mendisiplinkan masyarakat ini agar betul-betul taat,” katanya, Senin, (2/8/2021).

Ia menyebutkan, persoalan terbesar dalam menangani pandemi saat ini adalah banyak orang yang terpapar Covid-19 dan tidak melapor dan akhirnya meninggal di rumah.

“Saya laporkan sama Pak Erlangga adalah orang yang sakit di rumah tidak melapor kemudian meninggal di rumah dan pas meninggal kita tidak tahu dia Covid-19 atau tidak,” ujarnya.

Lanjut kata dia, memang perlu untuk tetap terus mengimbau masyarakat pentingnya penerapan prokes dan melakukan pemeriksaan.

“Nah ini kondisi-kondisi yang harus kita tangani. Makanya saya minta izin, dan arahkan detektor turun dengan TNI polri dengan prokes yang baru,” imbuh Danny. (selfi/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI