Haornas Ke-38, Sekda Armiadi Apresiasi Atlet Luwu Utara

Kamis, 9 September 2021 18:05

IST

Luwu Utara — Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-38 Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Luwu Utara, Kamis (9/9/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati Luwu Utara, berlangsung meriah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Peringatan Haornas Ke-38 dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Armiadi. Sekda Armiadi dalam sambutannya tak lupa memberikan apresiasi kepada seluruh atlet olahraga asal Luwu Utara, baik yang akan mengikuti PON, Proprov dan event olahraga lainnya.

“Pembinaan atlet muda kita berjalan dengan baik dan berkesinambungan,” kata Armiadi. Hal itu dibuktikan dengan adanya atle-atlet Luwu Utara yang akan berlaga di event olahraga sekelas PON XX Papua Tahun 2021 dan Porprov Sinjai-Bukumba Tahun 2022.

“Melalui pembinaan yang berkesinambungan sektor olahraga kita telah banyak memberikan kontribusi terhadap prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Hal ini tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan pelatih dan penggiat olahraga lainnya,” jelasnya.

Sekda Armiadi mengatakan, tahun ini akan dilaksanakan PON XX di Papua. Dan terdapat atlet Luwu Utara terpilih mewakili Sulawesi Selatan untuk berlaga pada pesta olahraga multievent tingkat nasional terebut. “Pemda tentu sangat mengapresiasi hal ini,” imbuhnya.

Sekadar dikeathui, selain PON XX Papua Tahun 2021, event olahraga lainnya yang akan dilaksanakan adalah Porprov XVII Sinjai-Bulukumba Tahun 2022. Pada Porprov mendatang, Luwu Utara akan berpartisipasi di cabor sepak bola, bola voli dan futsal.

“Alhamdulillah, futsal dan bola voli indoor berhasil lolos kualifikasi dan akan berlaga di Porprov 2022 mendatang. Semoga cabang olahraga (cabor) lainnya, kita harapkan juga bisa mengikuti cabor Futsal dan Bola Voli Indoor tersebut,” harap mantan Kadis Pertanian ini.

“Kita semua sadar bahwa untuk mendapatkan prestasi tentu harus ditunjang dengan anggaran yang cukup. Oleh karena itu, ke depan kita akan berusaha untuk memenuhi harapan kita semua, walaupun dengan kemampuan keuangan yang terbatas,” pungkasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI