Gerak Cepat Dissos Sulsel Bantu Korban Puting Beliung Wajo

Jumat, 17 September 2021 13:46

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Sosial Sulsel bergerak cepat untuk membantu bencana alam puting beliung yang terjadi Kabupaten Wajo. Paket bantuan pun langsung dikirimkan.

Bantuan dikirim dalam berbagai bentuk. Total nilainya Rp77,6 juta lebih.

Plt Kadis Sosial Sulsel, Sulkaf S Latief mengatakan, bantuan tanggap darurat yang dikirim ke Kabupaten Wajo terdiri atas makanan siap saji, makanan anak, tenda gulung, kasur, matras, foodware, dan kidsware. Penyaluran bantuan tersebut langsung dilakukan berdasarkan instruksi Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, begitu mendapat laporan terjadi bencana.

“Begitu ada laporan bencana, Pak Gubernur langsung menginstruksikan untuk menyalurkan bantuan,” kata Sulkaf, Jumat, 17 September 2021.

Menurut Sulkaf, bencana yang terjadi di Kabupaten Wajo tersebut sudah termasuk skala besar, akibat banyaknya rumah yang terdampak. Sehingga, Pemprov Sulsel melalui Dinsos turun menyalurkan bantuan untuk korban.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban para korban,” ujarnya.

Sebelumnya, puluhan rumah warga di Desa Botto, Kecamatan Takkalalla, Wajo, Sulawesi Selatan yang rusak akibat hantaman angin puting beliung kini masih dalam kondisi memprihatinkan. Untuk sementara, sejumlah atap rumah yang bolong ditutup dengan terpal. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI