Tawuran Dua Kelompok di Kampus Unhas, Polisi Amankan 26 Orang

Kamis, 23 September 2021 13:20

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi saling serang antar kelompok dari dua fakultas di Universitas Hasauddin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar terjadi Kamis (23/9/2021) dinihari.

Mereka yang bertikai yakni kelompok dari Fakultas Peternakan dan Fakultas Teknik. Mereka saling serang menggunakan sejumlah benda tumpul dan senjata tajam.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi, langsung membubarkan bentrok itu. Alhasil, puluhan orang berhasil ditangkap dan diamankan.

“Saat disisir (lokasi), diamankan mahasiswa dan orang luar. Ada bawa senjata tajam dan sementara diperiksa tiga orang. Selebihnya masih pendalaman,” kata Kabag OPS Polrestabes Makassar, Kompol Nugraha.

“Total 26 orang diamankan. Tiga orang bawa senjata tajam. Sejauh ini peran masih didalami dan penyebabnya infonya ada pemukulan. Tapi masih dicari tahu siapa memukul dan dipukul,” sambung perwira polisi satu melati ini.

Penyisiran dilakukan di sekitaran lokasi kejadian. Polisi juga menyisir hingga di luar area kampus yang diduga tengah menunggu instruksi untuk ikut menyerang.

Selain itu, lanjut Nugraha, setelah para pelaku diamankan, mereka dibawa oleh Satuan Polrestabes Makassar dan Patmor Polda Sulsel ke Mapolrestabes Makassar untuk diposes. Termasuk mencari tahu kubu mereka.

“Semua masih diperiksa di kantor. Semua masih didalami polisi,” tandas mantan Wakapolres Pelabuhan Makassar ini. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI