Peringatan Hari Tani, Darmawangsyah Muin Panen Kentang Bersama Petani

Jumat, 24 September 2021 21:07

FAJAR.CO.ID, GOWA — Peran petani untuk negeri sangat berarti. Tanpa petani pangan Indonesia mungkin terus mengalami pelemahan.

Petani menjadi penolong negeri di saat negara membutuhkan kekuatan pangan.

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan Darmawangsyah Muin peringati Hari Tani Nasional dengan panen kentang langsung bersama petani kentang di Gowa, Jumat (24/9/2021).

Kedatangan Sekretaris Partai Gerindra Sulsel ini terbilang diam-diam tanpa diketahui oleh petani setempat. Didampingi sekretaris umum partai Gerindra Gowa Idris Rate serta sejumlah keluarga dan teman-teman penggiat tani lainnya.

Darmawangsyah mengatakan, potensi komiditi kentang cukup menjanjikan terlebih jika jenis benih yang ditanam adalah benih G nol.

Kelas benih G0 merupakan hasil perbanyakan dari kelas benih penjenis (BS) diklasifikasikan sebagai benih dasar (BD) merupakan benih kentang generasi ke 0 yang diperbanyak dari benih penjenis, perbanyakannya harus di rumah kasa kedap serangga dan sebagai jaminan mutu G0 harus bebas patogen dan murni varietasnya.

“Petani adalah penopang bangsa. Bisa dibayangkan jika petaninya tidak menanam. Maka bangsa ini akan mengalami krisis pangan,” tutur Darmawangsyah. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI