Proyek Strategis Tata Ruang di Pangkep Difungsikan Akhir 2021

Rabu, 6 Oktober 2021 10:29

FAJAR.CO.ID,PANGKEP– Proyek Tata Ruang yang terhambat sejak dua tahun lalu akibat refocusing dampak pandemi, ditarget rampung 2021 ini.

Kepala Dinas Penataan Ruang Pangkep, Sunandar mengatakan bahwa, akibat refosucing sejumlah proyek yang berjalan sejak dua tahun lalu kini kembali digenjot, diantaranya Kantor Disdukcapil, Gedung Kwarcab Pangkep, Gedung Serbaguna Pengadilan Negeri (PN) Pangkep dan rehab gedung DPRD Pangkep.

“Kini infrastruktur mulai stabil, yang sebelumnya tertunda karena refocusing akibat pandemi, harusnya kemarin proyek bisa rampung awal tahun. Tetapi sekarang kita target semoga bisa digunakan secepatnya pada akhir 2021 ini,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penataan Bangunan Dinas Penataan Ruang Pangkep, Hasbullah mengurai bahwa, proyek yang berjalan saat ini ada yang sudah dua kali bahkan tiga penganggaran di tahun sebelumnya.

“Ada empat proyek tata ruang yang jadi fokus saat ini, diantaranya gedung pramuka karena sudah dua tahun dianggarkan kemudian gedung Kantor Disdukcapil. Ini kita target sudah bisa difungsikan dalam tahun ini,” jelasnya.

Selain itu, proyek lainnya yang dikerjakan yaitu perbaikan kantor DPRD yang menelan anggaran sekitar Rp2,4 miliar dan gedung serbaguna PN dengan anggaran Rp800 juta yang berasal dari dana hibah.

“Ini proyek yang mendesak juga karena akan difungsikan. Gedung DPRD itu sudah hampir rampung. Ini penting karena sering digunakan,” katanya.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI