Majdah Ajak Civitas UIM Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW dalam Keseharian

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Universitas Islam Makassar melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan protokol kesehatan walau Covid-19 tren menurun di auditorium DR KH Muhyiddin Zain UIM di hadiri seluruh dosen , mahasiswa dan pejabat lingkup UIM (6/11/2021).

Dalam sambutannya Rektor Universitas Islam Makassar DR Ir Hj Andi Majdah M Zain M.Si mengajak seluruh civitas UIM untuk meneladani sifat nabi Muhammad SAW di kehidupan sehari hari , bukan seremonial semata sebab Sebagai bentuk penghormatan kebesaran rasul dengan berbagai bentuk kegiatan budaya, ritual dan keagaamaan

Lanjut majdah yang juga ketua muslimat NU Sulsel ini diiantaranya, nilai spiritual, dengan mengungkapkan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam.


Maulid Nabi menjadi momentum bagi umat Islam untuk mensyukuri kelahiran Nabi Muhammad SAW. Selanjutnya ada nilai moral yang dapat dipetik dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan rasul Diantaranya, nilai spiritual, dengan mengungkapkan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam.

Kemudian ada nilai sosial, dengan memuliakan dan memberikan jamuan makanan para tamu, terutama dari golongan fakir miskin yang menghadiri majelis maulid sebagai bentuk rasa syukur kepada Sang Maha Pencipta. Hal ini sangat dianjurkan oleh agama, karena memiliki nilai sosial yang tinggi pungkas Majdah

  • Bagikan

Exit mobile version