Tiba di Perpustakaan Ibu dan Anak, Bunda Paud Pemprov Sulsel Disambut Anak-anak Downsindrome

  • Bagikan

"Pondasi mereka harus kuat. Karena di sinilah awal manusia-manusia yang kelak menjadi menjadi manusia yang berkualitas dan tentunya bermanfaat bagi sesama," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel Moh. Hasan Sijaya mengatakan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bunda PAUD atas kerjasamanya didalam mengembangkan literasi khususnya anak-anak pada usia yang dini.

"Karena kecerdasan ini tujuannya adalah harus dimulai dengan mendorong anak untuk minat baca masyarakat khususnya kepada anak-anak di usia yang dini ini," ucapnya.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Protokol Pemprov Sulsel ini, menambahkan, bahwa salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan seperti sekarang ini. Dengan menggiring anak-anak kemari dimana, dikoordinir langsung oleh Bunda Paud Sulsel Naoemi Octarina dan ketua Pokja Bunda Paud Sulsel Ainun Jariyah.

Selain itu, Sejak usia dini, literasi harus melengket di mind set anak. Sehingga amat sangat sulit bisa mereka lupa. Karena di era saat ini, terdapat gagdet atau alat gawai yang memiliki dampak maupun bahaya bagi anak.

"Karena anak usia dini, jika mereka tertanam di mind set mereka. Maka, itu akan tertanam sepanjang masa," katanya.

Terakhir, semoga kegiatan ini akan terus ditumbuhkembangkan dengan kerjasama dengan dinas perpustakaan, dinas pendidikan, bunda paud, serta stakeholder lainnya.

"Karena ini tidak akan putus, yakni mencerdaskan anak bangsa dari desa melalui anak usia yang dini," tutupnya. (*)

  • Bagikan