Tiba di Perpustakaan Ibu dan Anak, Bunda Paud Pemprov Sulsel Disambut Anak-anak Downsindrome

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Tiba di Perpustakaan Ibu dan Anak, jalan Lanto Dg.Pasewang, Jumat, 4 November 2021 Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina disambut dari anak-anak downsindrome.

Dalam kesempatan itu Bunda Paud Pemprov Sulsel Naoemi Octarina menyampaikan, bahwa pada intinya adalah program-program dari bunda paud yang bekerjasama dengan Dinas perpustakaan dan kearsipan.

Olehnya itu, ia mengapresiasi hadirnya penggunaan layanan pustaka ibu dan anak guna menumbuhkan kecerdasan literasi keluarga dan anak usia dini melalui koper kasih sayang.

Dimana, kata istri Andi Sudirman Sulaiman, bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah koper kasih sayang dan itu nantinya rutin diadakan di empat titik.

"Tujuannya adalah literasi baca dan bagaimana anak-anak itu bisa gemar membaca untuk perkembangan otak mereka. Sehingga memberikan hal-hal positif kepada anak-anak. Salah satu contoh, adalah cara menyikat gigi yang benar agar besarnya nanti mereka terbiasa menjaga kesehatan gigi mereka," ujarnya.

Terkait, kreativitas tanpa batas lanjut Naoemi Octarina, bahwa dirinya melibatkan dari anak-anak Downsindrome agar anak-anak ini bisa dipedulikan dan diberikan ruang untuk melakukan kreativitas-kreativitas buat anak-anak mereka.

"Dan tentunya, sekaligus memantau perkembangan motorik anak-anak dari Downsindrome," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pokja Bunda Paud Sulsel Ainun Jariyah mengatakan, bahwa dengan pokja bunda paud di Sulsel ini, bisa memberikan pondasi kepada anak-anak usia dini baik dari segi agama, kemanusiaan sudah bisa ditumbuhkan dari sekarang ini.

  • Bagikan