DLH Gowa Gencar Pangkas Pohon Sejak Musim Hujan, Pihak Ini Lakukan Hal Sebaliknya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, GOWA - Di musim penghujan saat ini, pemangkasan pohon gencar dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gowa. Hal itu untuk mengantisipasi pohon tumbang yang bisa saja mencelakai warga.

Sejumlah pihak pun mendukung langkah itu. Termasuk IMB Grup yang tengah melakukan program Corporate Social Responsibilty (CSR) IMB Foundation di bidang lingkungan.

Namun cara yang dilakukan IMB Grup dengan cara yang berbeda. Mereka menanam 1000 bibit pohon secara bertahap di sejumlah wilayah di Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Tahap awal, penanaman bibit ini dilakukan di pintu Modern Estate dan di Perumahan Pesona Alam Sejahtera, Jalan Mustafa Daeng Bunga, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Langkah ini dilakukan untuk menyerap ari, demi mengatasi kebanjiran di wilayah beberapa titik di Kabupaten Gowa, dan juga pohon yang ditanam dan tumbuh besar sebagai cadangan air di musim kemarau nanti.

Direktur Utama IMB Group, Andi Rahmat Manggabarani, mengatakan, penanaman bibit ini juga merupakan dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, yang akan jatuh pada tanggal 21 November 2021 mendatang.

"Perusahaan tidak hanya fokus pada profit atau keuntungan bagi perusahaan tetapi juga memikirkan dampak lingkungan yang akan dihasilkan oleh perusahaan," katanya, Senin (8/11/2021).

"IMB Group melalui IMB Foundation melakukan upaya nyata pelestarian lingkungan dengan menanam 1,000 batang pohon di area proyek IMB Group dan penyerahan sampah daur ulang kepada bank sampah," sambung dia dalam rilisnya.

  • Bagikan