Hari Jadi Gowa Ke-701, Bupati Adnan Sampaikan Capaian dan Program Lanjutan

  • Bagikan

"Saat ini RS Pratama sedang dalam tahap pembangunan dan insyaallah akan selesai tahun depan pembangunannya," tambahnya.

Selain itu, Bupati Adnan bersama Wabup Abd Rauf juga menjadikan bidang keagamaan sebagai program prioritasnya selama 4 tahun kedepan. Salah satunya melalui program 1 desa/kelurahan 1 tahfidz yang akan mencetak hafidz quran dan fasih dalam bacaan.

Untuk mendukukung program ini, Pemkab Gowa membangun Rumah Tahfidz di Bajeng yang sedang dalam tahap pembangunan dan hampir rampung.

Fokus selanjutnya yakni UMKM dan pertanian, dimana Pemkab Gowa telah memberikan bantuan stimulan sebesar Rp 2,4 juta kepada UMKM di Gowa dan akan bekerjasama dengan ojek online agar lebih terpasarkan dan dikenal oleh masyarakat banyak.

"Kita tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir, sehingga kita akan memfasilitasi pengembangan UMKM yang berimbas pada
rekruitmen tenaga kerja sehingga bermuara pada penurunan angka pengangguran dan kemiskinan," jelasnya.

Olehnya Adnan berharap di HJG ke-701 seluruh stakeholder dapat tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam melanjutkan pembangunan di Gowa.

"Keinginan kita, Gowa bisa bergerak ke arah yang lebih baik dan lebih maju meskipun ditengah pandemi," harapnya.

Apalagi saat ini geliat investasi mulai masuk di Gowa seperti pembangunan Cimory Dairyland yang akan membangkitkan ekonomi masyarakat, investasi di Malino seperti Kampung Eropa yang akan menjadi destinasi baru di Malino, dan beberapa investasi lainnya.

Sementara Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengaku mengapresiasi program-program Pemkab Gowa salah satunya pada bidang pendidikan. Menurutnya Pemkab Gowa dan kabupaten/kota lainnya sangat konsen terhadap pendidikab sehingga akan memganggarkan sebesar Rp 40 miliar tahun depan untuk pendidikan di Sulsel.

  • Bagikan