Ketua Pertina Takalar Minta Pemda Tiru Pemkot Parepare Dalam Mendukung Olahraga Tinju

  • Bagikan

Diketahui, Wali Kota Parepare Taufan Pawe telah membuka secara resmi Kejuaraan Tinju Amatir se-Sulsel tahun 2021, di Gedung Olahraga (GOR) Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Senin (15/11/2021) .

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare dua periode ini mengatakan, kejuaraan tinju merupakan bentuk kepedulian pemerintah melaui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare untuk melahirkan atlet-atlet tinju masa depan.

Dirinya akan terus memberikan perhatian dengan menambah anggaran Disporapar untuk membenahi infrastruktur olahraga tinju lebih baik lagi. Bahkan secara pribadi, Taufan Pawe memberikan hadiah kepada para atlet yang berprestasi.

“Saya tambah hadiah buat pemenang nantinya sebagai uang transport pulang dengan total hadiah Rp25 juta,” paparnya.

Sementara Ketua Panitia, Fadly Agus Mante, yang juga Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Parepare mengatakan, turnamen Pra Porda Sulsel ini memecahkan rekor jumlah peserta petinju terbanyak untuk acara regional. 172 petinju dari 17 Kabupaten Kota se-Sulawesi Selatan (Sulsel) turut serta dalam memperebutkan Piala Wali Kota Parepare ini.

“Kami berharap kejuaraan tinju ini menjadi agenda Pertina Sulsel untuk ditetapkan sebagai even berskala nasional dan dilaksanakan di Kota Parepare,” harapnya.

  • Bagikan