Adnan dan Kadin Gowa akan Perkuat Sektor Pariwisata dan UMKM di Gowa

  • Bagikan

FAJAR CO.ID,GOWA-- Sebanyak 130 pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Gowa resmi dilantik oleh Ketua Kadin Sulsel dan Bupari Gowa, masa bakti 2021 - 2026 di Gedung Haji Bate,
Kamis Malam, 19 November.

Ketua Umum Kadin Gowa Periode 2021 - 2026, Ardiansyah Arsyad mengatakan dilantiknya ia sebagai Ketua Kadin menjadi spirit baru dalam membangun perekonomian di Kabupaten Gowa. Salah satunya mengenai sinergitas.

Sinergitas yang dimaksud yakni dengan para pengusaha-pengusaha, dan pemerintah. Mulai dari pengembangan UMKM, hingga sektor lainnya.

" Hal tersebut akan kami upayakan supaya bisa cepat terwujud terutama untuk pengembangan pariwisata dan agrowisata di Kabupaten Gowa," bebernya.

Ketua Kadin Sulsel, Iwan Darmawan Aras mengatakan agar pengurus yang baru saja dilantik dapat mengayomi dan memberi jalan keluar untuk masalah yang dihadapi pelaku UMKM.

" Selain itu, anak muda yang ada di Kabupaten Gowa bisa diarahakan untuk menjadi enterpreneur agar pengembangan usaha di Gowa semakin maju," pungkasnya.

Kadin Kabupaten Gowa juga akan mengembangkan pariwisata melalui penyediaan sarana dan prasarana yang memadai.

Wakil Ketua Umum bidang Pariwisata Senibudaya dan Travel, Diana Susanti Tunru mengatakan pengembangan pariwisata kedepannya akan diarahkan pada perbaikan infrastruktur serta pembangunan.

"Kita masih butuh banyak perbaikan, di Gowa belum ada hotel. Sarana prasarana juga belum memadai. Itu semua akan dimaksimalkan kedepannya," bebernya

Apalagi kata dia, selama Pandemi covid-19 sektor pariwisata paling mengalami keterpurukan. Sehingga Kadin Gowa akan sedikit demi sedikit melakukan pengembangan.

  • Bagikan