Kemenag Sulsel Beri Izin untuk Yayasan Penyaluran Santunan Donatur Tahfiz Mualaf

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Salah satu yayasan untuk membantu umat, Daarut Tauhid (DT) Peduli Sulawesi-Selatan mendapat kepercayaan dari Kementerian Agama Sulsel (Kemenag) untuk menjalankan program-program kemanusiaan.

Kemenag memberikan izin operasional diantaranya untuk penyaluran program Orang Tua Asuh yang khusus untuk tahfiz muallaf, yatim dan fissabilillah. Pemberian Surat Izin mulai, Sabtu, 20.

Dalam kesempatan penyaluran dirangkaikan dengan pennyerahan izin operasional DT Peduli sulsel yang dihadiri oleh bapak Bakri,SE. selaku

Kepala Seksi Zakat dan Wakaf Kemenag Sulsel, Bakri mengatakan sesekah itu sebetulnya dimanapun tak perlu ragu. Apalagi bersedekah dilakukan ditempat yang sudah di izinkan oleh Kemenag, seperti ke DT Peduli Sulsel.

"Saya merinding ketika ada program yang mengasuh anak mualaf. Apalagi ketika anak itu beribadah, maka siapapun yang membiayai atau mengasuhnya, insyaAllah mendapatkan amal jariyah," ucapnya.

Apalagi kata Bakri, ia telah mendengarkan anak muallaf yang di bina DT Peduli melantunkan surah Ar-Rahman, membuatnya semakin terharu. Mereka memang betul-betul pantas di bantu.

Kepala Cabang DT Peduli Sulsel, Hasmirah mengungkapkan izin yang telah diberikan oleh Kemenag kepada DT peduli adalah satu kepercayaan dan amanah yang mesti dijaga.

Sementara itu, mengenai program ya g dibuat, menjadi ajang silaturahmi antara donator dan anak asuh. Selain itu juga sebagai bentuk pendekatan emosial yang selama ini telah bersedekah dan berzakat.

"Kami mencoba pertemukan orang-orang didalamnya dengan satu forum. Semua kegiatan kami disaksikan juga Kemenag Sulsel, sekaligus melaporkan penyaluran dan pendayagunaan sedekah zakat dan wakaf," ucapnya. (wis)

  • Bagikan