Genangan Air Sampai Paha Orang Dewasa, Warga Lakukan Pengungsian Mandiri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah wilayah kota Makassar Sulawesi Selatan kembali tergenang banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi selama kurang lebih dua hari ini.

Beberapa wilayah tersebut yakni Perumahan Kompleks Bung Permai, Tamalanrea dan Perumahan Kodam 3 Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya.

Data ini berdasarkan laporan Badan Pengendalian Bencana Daerah (BPBD) Makassar, per pukul 07.00 wita, Kamis, (20/1/2022)

Kepala Pelaksana BPBD Makassar Hendra Hakamuddin mengatakan, khusus untuk Perumda Kodam 3, aliran luapan sungai Biringje'ne masuk dalam kawasan perumahan.

“Ada kenaikan debit air sekira 5 cm dibandingkan dari hasil pantauan tadi malam sekira pukul 23.00 wita. Sekira 50 meter dari ujung Jalan Kotipa Raya Bantaran sungai Biringje'ne sudah terendam air setinggi betis org dewasa,” ujar Hendra dalam keterangan tertulisnya.

Bahkan dia menyebutkan, ketinggian dalam rumah warga cukup bervariasi.

“Mulai semata kaki hingga sepaha dewasa. berikut cuaca beberapa jam sebelumnya hingga tadi malam ini hingga kini cukup relatif bersahabat,” sebutnya.

Karena itu, dari laporan pihak Ketua RT kata dia, sejumlah warga yang tidak lagi memungkinkan tetap di rumah, melakukan pengungsian mandiri.

“Hasil pantauan hingga saat ini sudah ada warga yang melakukan pengungsian mandiri di rumah keluarga mereka di luar kawasan Perum. Kodam 3, terpantau sudah mencapai 3 KK,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan