Gertac Sehati, Inovasi Kadis TPHP Tekan Inflasi dan Penuhi Kebutuhan Cabai Rawit di Sinjai

  • Bagikan
Ketua Tim Penggerak PKK, Andi Nurhilda Daramata Seto bersama Kepala Dinas TPHP Sinjai, Kamaruddin melakukan panen cabai rawit hasil program Gertac Sehati, beberapa waktu lalu.

"Pak Bupati sangat mendukung program ini, karena memang tidak membutuhkan biaya besar, karena swadaya, tapi dampaknya sangat besar kalau kita gerakkan secara masif," tambahnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengapresiasi inovasi Gertac Sehati ini. Sebab, langkah ini merupakan langkah nyata untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat, terutama cabai rawit.

Selain itu, dengan masifnya penanaman cabai di rumah masing-masing dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi orientasi utama dalam pelaksanaan programnya.

"Bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena pengeluaran mereka berkurang, mereka tidak perlu lagi membeli cabai rawit karena sudah ada di rumah masing-masing," tambahnya.

Oleh karena itu dia berharap agar program ini terus digalakkan. Sehingga apa yang menjadi target digagasnya inovasi ini bisa tercapai dengan baik. (sir)

  • Bagikan

Exit mobile version