Unik! Gelandangan Kembalikan Uang Rp33 Juta, Diberi Hadiah 2 Kali Lipat Malah Menolak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Seorang gelandangan di Kanada mengembalikan uang dengan jumlah US$2,400 atau sekitar Rp33 juta yang dia temukan di jalan.

Dikutip dari KTLA5, pria berusia sekitar 60 tahunan itu menemukan setumpuk uang di Langford, dekat Victoria di British Columbia selatan, sekitar 75 mil barat laut Seattle. Tahu kalau uang itu bukan miliknya, dia segera mendatangi kantor polisi setempat.

Polisi yang menerima laporan pria tak dikenal itu lalu menghitung uang yang ditemukan. Jumlahnya mencapai US$2,400.

Constable Alex Bérubé, juru bicara kepolisian West Shore RCMP menyebut, pria tersebut membuktikan masih ada manusia di dunia yang punya kebaikan hati dan kejujuran. Dia pun mengapresiasi sikap gelandangan tua tersebut.

Alex menyebut, polisi bakal melacak pemilik sah uang tersebut. Jika dalam waktu 90 hari pemiliknya tak ditemukan, maka uang tersebut bakal resmi menjadi milik si tunawisma tersebut.

Sementara itu halaman GoFund Me dibuat untuk membantu pria tunawisma itu melalui penggalangan dana. Orang yang mengatur halaman tersebut,

Pengelolanya, Mike Kelly yang juga penulis untuk situs web Victoria Buzz, menulis di halaman penggalangan dana bahwa sebenarnya seseorang mengklaim adalah pemilik sah uang tersebut dan sangat membutuhkannya. Bahkan orang tersebut telah memasang poster telah kehilangan uang di taman Langford dan mengiklankannya melalui surat kabar.

Di sisi lain, banyak orang yang tersentuh dengan kebaikan sang gelandangan yang mau mengembalikan uang yang ditemukan. Pada akhirnya, banyak orang yang menyisihkan uang untuk penggalangan dana.

  • Bagikan