Bulan Depan, Masika ICMI Sulsel Gelar Muswil

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pengurus Wilayah Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (MASIKA ICMI) Sulsel segera melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke VIII bulan depan.

Salah satu agendanya adalah memilih ketua baru menggantikan
drg. Ardiansyah S.Pawinru yang kini menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Masika Pusat.

Agenda Muswil VIII ini dijadwalkan akan digelar Sabtu (12/2/2022) di Hotel Claro Makassar. Panitia pun sudah mempersiapkan berbagai hal untuk suksesi hajatan tersebut.

"Kalau persiapannya sudah matang menunggu hari hanya semua disiapkan panitia muswil jadi intinya sudah disiapkan," kata Bendahara Masika ICMI Sulsel, Rosnaini Daga, Senin (24/1/2022).

Meski saat ini dirinya diamanahkan sebagai pengurus Masika Pusat. Dia menjelaskan Muswil Masika nantinya akan diawali dengan seminar nasional menghadirkan sejumlah pemateri handal.

"Kalau persiapan muswil itu direncanakan tanggal 12 Februari di Hotel Claro nantinya didahului seminar nasional," jelasnya.

Lebih lanjut, Direktur Program Pascasarjana (PPs) IBK Nitro Makassar itu menyampaikan, agenda Muswil tentunya dihadiri oleh pengurus dari pusat.

Menurutnya, pada perhelatan Muswil ini tujuanya mencari sosok pemimpin yang akan memimpin Masika Orwil Sulsel tahun mendatang.

"Yang mau merebut yang pasti pengurus yang ada sekarang dan itu adalah aktif selama ini dalam program kerja pada periode ini sampai sekarang," tuturnya.

"Pengurus tersebut salah satunya dokter Alfian, itu selain dosen Unhas juga sebagai direktur RSIA Ananda dan satunya Riswandi itu dosen Unismuh sekarang. Keduan termasuk pantia, ketuanya dokter Alfian sekretarisnya Riswandi. Jadi kemungkinan berebut di muswil ini," terangnya.

  • Bagikan