Dilibatkan dalam Kunjungan Wapres, Pelaku UMKM Akui Berkat Peran Pemprov Sulsel

  • Bagikan

“Produk Briket arang tempurung kelapa ini kami sudah ekspor hampir semua negara di Timur Tengah serta Eropa, seperti Jerman, Inggris, Turki, dan Rusia. Untuk produk gula lontar, kami sementara melengkapi izin untuk ekspor ke Korea,” jelas Dirut CV. Coconut Internasional Indonesia, Asriani.

Menurutnya, capaian itu tak terlepas dari dukungan Pemprov Sulsel. “Terutama bagaimana pemprov mendorong kita untuk naik kelas, seperti memfasilitasi untuk pameran di Turki. Pemprov mendorong kita untuk Go Internasional,” aku Asriani.

UMKM dari Bulukumba bernama kerajinan Atap Konjo turut ikut andil. Adapun produk yang ditampilkan berupa produk peralatan rumah tangga, tas yang berbahan daun lontar.

Serta UMKM pengrajin perak borong dari Makassar turut menampilkan produk aneka kerajinan berbahan perak.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Abd Malik Faisal menyampaikan, “Bapak Plt Gubernur selalu berupaya dalam peningkatan dan pengembangan UMKM di antaranya peningkatan kualitas produk melalui konsultasi kemasan produk bagi UMKM, fasilitasi sertifikasi produk, pendidikan dan pelatihan untuk peningkatan SDM bagi UMKM,” jelasnya.

Untuk diketahui, kehadiran wapres di Sulsel untuk memberikan pengarahannya pada Rapat Sosialisasi Mal Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM dan serangkaian kegiatan lainnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan