Pergantian Seragam Baru Satpam Disebut-sebut Mirip Warkop DKI yang Untungkan Penjahit

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Polri akan memperkenalkan seragam baru Satpam dari cokelat ke krem pada 31 Januari 2022 mendatang. Tentunya, pergantian itu untuk memudahkan masyarakat agar bisa membedakan mana seragam Satpam dan mana Polri.

Namun sebelum jadwal perkenalan seragam baru itu dilakukan, sudah beredar rekaman video yang memperlihatkan tampang seragam baru Satpam yang warna krem.

Video itu kini beredar di media sosial Instagram dan dilihat Fajar.co.id. Tampak seragam Satpam itu tak lagi warna cokelat yang selama ini sempat disebut-sebut mirip warna segaram Polri.

Dari video itu, netizen merespons seragam baru Satpam. Ada yang menyebut seragam baru itu mirip dengan warna seragam, yang ada di dalam film komedi Indonesia, Warkop DKI.

"Mirip polisi warkop dki," tulis @ade.

"Mirip flam warkop," tulis juga @65_nur.

Tidak hanya itu, ada juga netizen yang merespons seragam baru itu dengan sudut pandang yang lain. Dengan pergantian seragam baru itu, tentunya ada pihak yang diuntungkan dan bisa menggerakkan perekonomiannya.

"Gonta ganti ngabisin duit aja. Ehh tp yg untung tukang jait yakk," cetus @rianty.

Sebelumnya diberitakan, pergantian seragam satpam yang kedua kalinya dari warna cokelat menjadi krem jadi perbincangan kembali. Polisi menyebut, seragam satpam warna cokelat yang dipakai saat ini dianggap selalu membuat masyarakat bingung.

Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, seragam baru satpam nantinya akan berwarna krem. Ini nantinya akan dikenalkan pada HUT Satpam.

  • Bagikan