Beredar Rumor Kebakaran Pasar Sentral Sinjai Disengaja, Polisi: Jangan Coba Bikin Gaduh, Itu Perbuatan Pidana

  • Bagikan
Kondisi Pasar Sentral Sinjai setelah sijago merah membakar ratusan kios dan lapak miliki pedagang.

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sulsel masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran Pasar Sentral Sinjai pada hari Rabu, 2 Februari 2022 lalu. Namun, beredar rumor yang menyebut kebakaran itu terjadi karena adanya unsur kesengajaan.

Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Abustam mengingatkan kepada semua pihak untuk tidak memanfaatkan pasca peristiwa kebakaran ini demi kepentingan kelompok. Apalagi menggiring opini yang dapat menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Terlebih lagi jika isu tersebut dikeluarkan oleh pihak yang tidak berkompeten di bidangnya. "Jangan coba-coba mengeluarkan statemen yang bisa menimbulkan kegaduhan karena itu perbuatan pidana, kami akan pidanakan," beber Abustam, Sabtu (5/2/2022).

Kendati demikian, dia memastikan proses penyelidikan untuk mengungkap penyebab kebakaran masih dilakukan. Hingga saat ini tim Labfor Polda Sulsel belum mengeluarkan hasil penyelidikannya.

Namun, dari hasil sementara, pihaknya tidak menemukan adanya unsur kesengajaan atas peristiwa yang menghanguskan ratusan kios dan lapak di pasar tersebut.

"Kami tegaskan bahwa hasil sementara tidak ada ditemukan adanya unsur sengaja dalam kejadian kebakaran tersebut," tambahnya. (sir)

  • Bagikan