Berprestasi di Bidang Keagamaan, Bupati ASA Tanggung SPP Tahfiz Mahasiswa Pascasarjana IAIM Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Mahasiswa pascasarjana Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Fajaruddin menerima bantuan beasiswa dari Bupati Sinjai melalui Dinas Pendidikan. Dia mendapat beasiswa karena berprestasi di bidang keagamaan sehingga Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) selama tiga semester tidak perlu dia bayar.

Fajaruddin mengatakan, dirinya dinyatakan lulus oleh panitia seleksi karena berprestasi di bidang keagamaan, yakni tahfiz atau penghafal Al-Quran. Melalui program ini, Fajar mengaku bersyukur sebab sangat membantu dalam menyelesaikan kewajibannya di kampus.

Apalagi lulusan Pendidikan Ulama Tarjih Muhammadiyah (PUTM) itu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya untuk membayar Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) selama tiga semester, karena telah ditanggung oleh Pemda melalui bantuan tersebut.

"Selama tiga semester SPP saya ditanggung, alhamdulillah kami sangat bersyukur karena terbantu berkat program ini,'' beber Fajar, Senin (7/2/2022).

Oleh karena itu dia berharap agar program ini terus berlanjut. Agar mahasiswa yang berprestasi lainnya, khususnya di bidang keagamaan bisa menikmati program ini. "Kepedulian, Pak Bupati di bidang keagamaan kami acungi jempol karena memberikan kesempatan kepada tahfidz untuk menikmati program ini," tambahnya.

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, program ini dilaksanakan sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Sinjai. menjadi motivasi agar para generasi muda bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

  • Bagikan