Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Bulupoddo, Bupati ASA Kucurkan Rp15 Miliar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pemerintah Kabupaten Sinjai di bawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) tahun ini mengucurkan anggaran sekitar Rp15 miliar di Kecamatan Bulupoddo. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di wilayah tersebut.

Kabar gembira ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Sinjai, Akbar dalam forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2023 di Kantor Kecamatan Bulupoddo, Rabu, (16/2/2022).

KABARSINJAI.COM, Sinjai, - Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai memastikan akan melaksanakan sejumlah kegiatan pembangunan di kecamatan Bulupoddo.

Kabar gembira ini diketahui saat pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2023 tingkat kecamatan yang berlangsung di aula kantor Camat Bulupoddo, Rabu (16/2/2022)

Total anggaran yang dialokasikan meliputi program di bidang infrastruktur, keagamaan, hingga pertanian ini. "Ini salah satu bukti bahwa Bapak Bupati tidak berhenti memikirkan kebutuhan warganya, tidak berhenti berfikir untuk kemajuan Desa dan di Kecamatan," ungkapnya.

Menurut Akbar, sejumlah kegiatan yang dipastikan dilaksanakan tahun ini salah satunya yakni pembangunan jaringan irigasi Lamole, senilai Rp 7,66 Miliar. Termasuk peningkatan ruas jalan Lappa Cinrana - Sereng senilai Rp 4,02 Miliar.

Selain itu, pembangunan Jalan Usaha Tani di Empat Desa yakni Bulu Tellue, Lamatti Riattang, Duampanuae, dan Tompobulu senilai Rp. 500 Juta, bantuan Mesin dan Bangunan Penggilingan Padi (RMU) serta Hibah Pangan Lestari, untuk Program ketahanan pangan senilai Rp. 545 Juta, pengadaan RMU.

  • Bagikan