Karyawan Tambang Asal Maros Tewas Tertimbun Longsor di Morowali, Rekannya Selamat dan Ungkap Hal Ini

  • Bagikan
Jenazah karyawan PT GNI yang tewas tertimbun tanah longsor. (Foto: Istimewa)

FAJAR.CO.ID -- Seorang karyawan PT Gunbuster Nickel Industri (PT GIN) bernama Habbib Hamdani tewas tertimbun tanah longsor yang terjadi di area pelebaran jalan menuju Pelabuhan Jeti PT GNI di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, Rabu (16/2/2022).

Personel gabungan Polres Morowali Utara dibantu personel TNI dan PT GNI dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban yang diketahui berasal dari Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Dalam persitiwa tersebut, rekan korban bernama Attar Saputra (24) berhasil selamat. Namun nahas bagi Habbib Hamdani, dia ditemukan tewas setelah tertimbun tanah longsor dan berhasil dievakuasi oleh tim gabungan sekitar pukul 02.15 WITA.

Kapolres Morowali Utara, AKBP Ade Nuramdani, membenarkan peristiwa tersebut.

“Benar bahwa telah terjadi tanah longsor di kawasan PT GNI tepatnya di jalan menuju Pelabuhan Jeti PT GNI di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur,” kata Kapolres, Kamis (17/2/2022).

Personel Polres Morowali Utara bersama TNI dan Pihak PT GNI telah menemukan satu korban yang tertimbun longsoran dan mengevakuasi korban selamat ke Klinik PT GNI.

Diketahui dari keterangan rekan korban, Attar Saputra, peristiwa tanah longsor terjadi sekitar pukul 17.30 WITA saat korban sedang mengendarai sepeda motor dalam cuaca hujan deras menuju ke Pelabuhan Jeti. (PaluEkspres)

  • Bagikan