Harga Sama, Ini Beda Daging Sapi Berdikari dan Lokal Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Warga Makassar kini sudah bisa menikmati daging sapi yang lebih berkualitas, dengan harga yang sama dengan sapi lokal. PT Berdikari United Live Stock (BULS) bekerjasama dengan Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Makassar, akan mensuplai daging sapi yang sehat, dengan proses pemotongan yang higienis dan dijamin halal.

Penjabat Direksi Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (RPH) Kota Makassar, Syafrullah, mengungkapkan, pemotongan perdana telah dilaksanakan kemarin, Jumat, 18 Februari 2022. Sapi yang disuplai PT Berdikari adalah jenis Brahman Cross.

"Proses pemotongan higienis. Kami pastikan dagingnya aman, sehat, utuh, dan halal. Proses pemotongan sudah modern," ungkap Roel, sapaan akrab Syafrullah, Sabtu, 19 Februari 2022.

Ia mengungkapkan, kualitas daging sapi PT Berdikari ini berbeda dengan daging sapi lokal Makassar. Makanan dan nutrisi sapi di Ranch Bila Sidrap sangat terjamin. Selain itu, sapi-sapi tersebut dibawah pengawasan dokter hewan dan ahli nutrisi.

"Kualitasnya beda, karena sapi-sapi dari Berdikari ini kan makanan dan nutrisinya terjamin. Tidak seperti sapi lain, yang peternaknya lepas begitu saja. Daging sapi Berdikari lebih berkualitas, tapi harganya sama," ujarnya.

Untuk tahap awal, lanjut Rhoel, daging sapi Berdikari ini akan dipasok untuk hotel dan restoran. Tapi ke depan, pihaknya akan membuka gerai di sejumlah pasar tradisional.

"Kita akan buka gerai di pasar tradisional, sehingga masyarakat bisa mendapatkan daging berkualitas dari RPH ini," ungkapnya.

  • Bagikan