62 Tahun Pangkep, 2022 Pemprov Kucurkan Rp30 Miliar untuk Rekonstruksi Ruas Jalan Minasatene

  • Bagikan
IST

"Kereta api itu kalau sudah ada jalurnya, di situ berkembang semua nantinya," ujarnya.

Ia juga memberikan kabar gembira untuk Kabupaten Pangkep yang mendapat anggaran dari Kementerian Kesehatan untuk rumah sakit (RS) Pratama di Pulau Sailus, Kecamatan Liukang Tangaya sekitar Rp 60 Miliar. RS ini hadir sebagai pelayanan bagi warga pulau.

"Yakni Pembangunan Rumah Sakit Pratama di wilayah Pangkep dan Selayar. Makanya tahun ini sudah perencanaan, saya diskusi dengan Pak Bupati tolong disupport," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Sulsel bersama Forkopimda Sulsel serta Forkopimda Pangkep dalam pembangunan yang dilakukan. Rencananya, tahun ini Pemkab Pangkep akan menghadirkan mal pelayanan publik (MPP).

Selain itu juga akan diwujudkan sejumlah program Bupati Yusran Lalogau bersama Wakil Bupati Syahban Sammana seperti sarana sekolah dan kesehatan yang dapat dirasakan manfaatnya di tengah masyarakat.

Pangkep yang terdiri dari matra (dimensi) laut, darat dan pegunungan merupakan daerah yang istimewa. Menurut Yusran, masih banyak keinginan rakyat yang ingin diwujudkan salah satunya perbaikan ruas Tondong Tallasa yang disampaikannya pada kesempatan tersebut.

"Pak Gubernur ada juga bisikan dari masyarakat untuk Tondong Tallasa agar jalan mereka bisa diperbaiki," sebutnya.

Pangkep juga tahun ini juga akan membangun rumah tahfidz di Pulau Salemo. Kisah tentang pulau ini sendiri ditulis dalam sebuah buku dengan judul Pulau Salemo yang dilaunching dan diserahkan kepada Andi Sudirman Sulaiman.

  • Bagikan