Dinas Kesehatan Catat 12 Kasus Omicron di Makassar

  • Bagikan
Ilustrasi Omicron

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kasus Covid-19 di Makassar Sulawesi Selatan mengalami peningkatan yang cukup drastis dibandingkan bulan sebelumnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Makassar, sejauh ini ada 12 kasus yang terdeteksi sebagai Omicron.

“12 untuk Makassar,” kata Plt Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Diskes) Makassar, dr Adi Novisa kepada Fajar.co.id, Senin, (28/2/2022).

Di sisi lain dia juga mengaku, 105 tenaga kesehatan (nakes) di Fasilitas kesehatan wilayah Makassar juga terpapar Covid-19.

Sementara itu, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengaku, akibat kasus Covid-19 yang mengalami peningkatan, level PPKM Makassar naik.

Dia pun berharap agar kasus Covid-19 di Makassar dapat terus menurun agar level PPKM di Makassar juga bisa kembali turun.

“Belum tahu itukan pusat yang punya. Sejauh ini memang masih PPKM Level 3,” katanya Danny Pomanto sapaannya.

“Walaupun Omicron naiknnya cepat, turun nya cepat tapi bagi orang yang tidak vaksin dan orang yang komorbid itu fatal. Semua yang meninggal itu 90 persen itu orang yang belum vaksin dan ada komorbid,” imbuhnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Makassar kembali mengaktifkan tiga tim Makassar Recover. Diantaranya Satgas Raika, Covid Hunter dan Detektor Covid-19. (selfi/fajar)

  • Bagikan