Meski Makassar PPKM Level 3, PAUD – SMP Kembali PTM

  • Bagikan
Ilustrasi PTM

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pembelajaran tatap muka (PTM) tingkat PAUD, SD dan SMP di Makassar Sulawesi Selatan kembali digelar, Selasa, (1/3/2022).

Hal ini tertuang dalam surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Nomor: 0789/K/Disdik/II/2022 tanggal 23 Februari 2022 pada poin 2 tentang PTMP.

Sebelumnya sempat dihentikan dan dialihkan ke daring karena perkembangan kasus Covid-19 dan cuaca buruk.

Diketahui saat ini PPKM level 3 di Makassar kembali diperpanjang mulai hari ini hingga 14 Maret mendatang berdasarkan surat Inmendagri nomor 14 tahun 2022.

Kepala Dinas Pendidikan Makassar Muhyiddin mengatakan, kebijkan terkait PTM berdasarkan perkembangan kasus Covid-19 di lingkungan sekolah yang menurun, serta saran dan pertimbangan dari Ahli Epidemiologi.

“PTM Terbatas dilaksanakan besok Selasa, 1 Maret 2022 kecuali sekolah yang mengalami lockdown (pembelajaran daring/online),” kata Muhyiddin.

Disisi lain dia menyebut, satuan pendidikan melakukan penjadwalan ulang vaksin satu bagi siswa yang belum vaksin dan vaksin kedua bagi siswa yang telah vaksin satu dengan pihak tim nakes puskesmas atau tim nakes Polda.

“(Satuan pendidikan, red) melaporkan perkembangan kesehatan siswa dalam aplikasi Laporan Kesehatan Sekolah setiap hari,” ujarnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan