Gantung Diri hingga Tewas, Pria di Palembang Siarkan Langsung

  • Bagikan
Aparat kepolisian mengevakuasi tubuh seorang pria tewas gantung diri di Palembang, Sabtu (5/3). ( M. Riezko Bima Elko P./Antara)

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG -- Seorang pria di Palembang, Sumatera Selatan, menyiarkan langsung di akun media sosial (medsos) Instagram (IG) miliknya, bunuh diri dengan cara menggantung diri hingga tewas.

Korban gantung diri itu berinisial EG, 23, warga Jalan Sukarela, Lorong Sejambu 1, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami, Palembang. Pawas Polsek Sukarami Ipda Herman mengatakan, peristiwa itu diketahui setelah menerima laporan dari rekan korban tentang adanya peristiwa gantung diri pada Sabtu (5/3) siang.

”Rekan korban tersebut menyampaikan kepada kepolisian bahwa peristiwa gantung diri itu diketahuinya setelah menonton siaran langsung di akun medsos Instagram milik korban,” ujar Herman seperti dilansir dari Antara di Palembang, Minggu (6/3).

Dari laporan itu, lanjut Herman, bersama tim petugas piket mengecek langsung ke tempat kejadian perkara (TKP). Di sana mereka menemukan korban sudah tewas tergantung dengan kaki terjuntai beberapa jengkal dari lantai.

Selanjutnya korban yang belakangan diketahui berprofesi sebagai buruh pabrik rotan itu dievakuasi bersama tim identifikasi dari Polrestabes Palembang untuk dilakukan proses visum.

”Kami masih mendalami motif dari kejadian ini bersama dengan Polrestabes Palembang,” terang Herman.

Sebelumnya, saksi N, 22, mengatakan, pertama kali mengetahui EG, rekan satu komunitas anime, itu gantung diri dari siaran langsung di akun medsos Instagram milik korban pada Sabtu (5/3) pukul 12.00 WIB.

Dalam siaran langsung yang berdurasi hampir setengah jam itu korban hanya diam melakukan aksi nekadnya. Korban mengantungkan diri dengan mengikat leher menggunakan gorden di ventilasi jendela kos-kosannya.

  • Bagikan