Harga Daging Sapi Melonjak, Wakil Menteri Pertanian Klaim Sudah Cari Jalan Keluar

  • Bagikan
Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi kepada wartawan di Pasar Baru, Kota Bekasi, Senin (7/3). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, BEKASI - Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi mengatakan pemerintah masih mencari solusi guna mengatasi masalah harga daging sapi yang tengah melonjak. Hal itu dikatakan Harvick usai meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Baru, Kota Bekasi, Senin (7/3).

"Sekarang kami sedang cari jalan keluarnya yang win-win solution antara pedagang, pengusaha, dan masyarakat," kata Harvick kepada wartawan.

"Mudah-mudahan semua bisa ditunjang kami semua dari (pemerintah) pusat sampai ke daerah, terus melakukan evaluasi setiap hari," sambung Harvick.

Adapun saat ini harga daging sapi di pasaran berbagai daerah ada yang mencapai Rp 140 ribu per kilogram. Bahkan beberapa pasar di sejumlah daerah terdapat pedagang daging sapi yang mogok berjualan.

Kendati demikian, Harvick memastikan stok pangan termasuk daging sapi di wilayah Jabodetabek masih stabil. "(Stok pangan) cukup baik menjelang Ramadan dan lebaran. Kami sering komunikasi terus (dengab kepala daerah) karena memang Presiden konsen sekali soal itu. Jadi, aman," ujar Harvick. (jpnn/fajar)

  • Bagikan