Peduli Masyarakat Sekitar Tambang, PT Vale Teken MoU dengan Pemkab Kolaka Terkait Program PPM

  • Bagikan

“ Terkhusus untuk pemberdayaan masyarakat, fokus kedepan ada pada aspek pendidikan dan kesehatan, dan ini selaras juga dengan shareholders kita termasuk dengan MIND ID. Terimakasih atas supportnya selama ini, dimana kami telah diterima seperti keluarga,”katanya.

Adriansyah Chaniago menuturkan, untuk memaksimalkan agar program PPM berjalan sesuai harapan, maka dilaksanakan pelaksanaan workshop singkat terkait PPM. Tentunya diharapkan semakin menambah pengetahuan dan pemahaman seluruh pihak, terkait semangat yang ingin dibangun oleh program tersebut dalam upaya menjaga keberlanjutan kehidupan masyarakat.

“Kami berharap hadirnya PPM diharapkan mampu memberikan kontribusi besar dalam peningkatan ekonomi masyarakat. Apalagi, programnya yang senantiasa mengedepankan misi keberlanjutan. Sehingga sejumlah program dihadirkan bagi masyarakat,”harapnya.

Dia menyebutkan, beberapa program yang yang telah berjalan di Blok Pomalaa saat ini, yakni, sustainable program melalui pelaksanaan Program Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan (PSRLB) diwujudkan dengan dihadirkannya System of Rice Intensification (SRI) organic. Serta dihadirkannya local capacity building agar masyarakat bisa dapat meningkatkan kualitas skill yang dimiliki.

Termasuk dihadirkannya crash program melalui pemberian bantuan donasi hingga partisipasi aktif dalam mendorong peningkatan sarana dan prasarana di areal pemberdayaan.

Sementara itu, kata Adriansyah Chaniago, terkait dengan rencana Kerjasama melalui penandatanganan MoU PPM Kolaka Tahun Anggaran 2021-2022 antara PTVI dengan Pemda Kolaka, diharapkan nantinya dapat tercipta sinergi bersama dalam mendorong percepatan pembangunan di Kolaka.

  • Bagikan