Peduli Masyarakat Sekitar Tambang, PT Vale Teken MoU dengan Pemkab Kolaka Terkait Program PPM

  • Bagikan

“Sebagai gambaran dari keseluruhan biaya penambangan ada porsi sekitar 22% persiapan, 25% pasca tambang, sedangkan 53% untuk proses penambangannya sendiri. Ini dapat dilihat dengan tetap terjaganya Danau Matano setelah kami 53 tahun beroperasi,” ungkapnya.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengapresiasi kepedulian PT Vale Indonesia Tbk, dalam mendorong percepatan pembangunan di Kolaka.

“Kehadiran PT Vale sangat diharapkan dan telah lama ditunggu, sangat berharap agar dapat terealisasi secepat-cepatnya. Diharapkan pula hadirnya PT Vale bisa memberikan manfaat secara langsung ke masyarakat, antara lain tenaga kerja, dampak ekonomi terkait yang sekaligus juga menghindari masyarakat meninggalkan profesi awalnya,” harapnya.

Selain itu, Ahmad Safei meminta agar nantinya saat beroperasi PT Vale juga bisa menerapkan Good Mining Practice di Kolaka sama seperti yang telah diterapkan di areal operasional sebelumnya,yakni di Sorowako.

“Kami berharap Good Mining Practice juga diterapkan di Kolaka, dan dilakukan edukasi terhal hal tersebut agar stakeholders paham apabila ini dipercayakan ke PTVI akan dilakukan proses penambangan yang serupa,” tuturnya.(rls)

  • Bagikan