Kabar Baik, Pemprov Sulsel Pastikan Masjid 99 Kubah Siap Digunakan Saat Ramadan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) memastikan Masjid 99 Kubah akan digunakan pada Ramadan tahun ini.

”Dimungkinkan sebelum masuk Ramadan awal April, kalau sudah clear semua pekerjaannya bisa kami gunakan setelahnya,” ujar Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Muhammad Hasim seperti dilansir dari Antara di Makassar.

Saat ini, Masjid 99 Kubah masih dalam proses penyelesaian. Pekerjaan tahap kali ini selama dua pekan ke depan sesuai permintaan pihak tender.

Hasim memastikan seluruh infrastruktur yang digunakan untuk fungsional masjid, telah layak digunakan. Mulai dari tempat salat, wudu, hingga ketersediaan air.

”Sebenarnya tahun ini masih dikerjakan. Namun masjid sudah bisa digunakan. Kemudian ketersediaan tempat wudu sudah bisa dipakai. Kemarin saya lihat sudah berfungsi airnya,” terang Hasim.

Hasim menyebut, pihaknya telah melakukan rekrutmen bagi calon imam dan muazin. Telah ditentukan empat orang imam dan dua muazin yang akan mengawal operasional Masjid 99 Kubah, termasuk saat Ramadan.

”Imamnya sudah ada didaftar kami, dibuatkan SK-nya. Imamnya 4 kemudian, muazin 2, mereka semua dari Sulsel. Sejumlah pendaftar ada yang dari Jawa dan Jakarta,” ujar Hasim.

Hasim berharap kehadiran dan pengoperasian ikon baru Sulsel tersebut bisa dijaga masyarakat. Fasilitas umum kebanggaan warga Makassar dan Sulsel itu diharapkan dimanfaatkan sebaik mungkin dalam hal beribadah.(jpc/fajar)

  • Bagikan