Canangkan Makassar Menuju Kota Metaverse, Kepala Dinas hingga Camat Perkenalkan Akun Sosmed OPD

  • Bagikan
Kepala Dinas Kominfo Makassar, Mahyuddin (Foto: Selfi/Fajar)

“Wali Kota kan sedang menggalakkan Makassar menuju kota metaverse, jadi untuk memasifkan itu, kita aktifkan kembali medsos yang ada di masing-masing OPD,” imbuhnya.

Untuk YouTube misalnya, diharapkan semua OPD memasifkan channel YouTubenya. Misalnya ketika ada kegiatan sebaiknya disiarkan melalui akun masing-masing.

“Kalau ada kegiatan yang bisa disiarkan, sosialisasi di dalam bentuk video-video pendek, atau ada informasi yang bisa disebarkan di masyarakat, pemahaman-pemahaman, atau informasi yang perlu diketahui masyarakat melalui video, itu disebarkan melalui channel YouTube masing-masing,” sebutnya.

Lebih jauh kata dia, pihaknya akan mengawasi konten-konten dari masing-masing OPD.

“Kan masing-masing OPD ada PPID, pejabat pengelola informasi dan dokumentasi. mereka yang akan menyebarkan informasi OPD di setiap sosial media maupun media elektronik, media cetak dan media lain,” ucapnya.

Sementara untuk target konten, Mahyuddin menyebut paling tidak sekitar lima berita setiap hari yang disebarkan ke seluruh sosmed mereka.

“Tujuannya kan supaya masyarakat tahu bahwa OPD ini bekerja kalau ada informasi yang disampaikan atau kegiatan yang dilakukan setiap harinya,” pungkasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan