Perkuat Layanan, PT Bumi Karsa Remakajan Peralatan Alat Berat Berbasis Teknologi Canggih

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik selalu menjadi perhatian utama dan landasan bagi Bumi Karsa dalam menangani setiap proyek yang dikerjakan. Salah satu upaya dalam memberikan pelayanan terbaiknya dengan melibatkan teknologi dalam setiap peralatan yang digunakan, seperti halnya penggunaan alat berat. Penggunaan alat berat yang  kurang tepat akan mengakibatkan permasalahan dalam proses pengerjaan proyek.

“Pemilihan dan penggunaan alat berat merupakan faktor yang sangat penting untuk menunjang kelancaran dan keberhasilan suatu proyek. Alat berat yang digunakan harus tepat sehingga dapat menghindari kesalahan yang fatal selama proses pengerjaan proyek. Kesalahan dalam pemilihan alat berat dapat mengakibatkan manajemen pelaksanaan proyek menjadi tidak tercapai. Hal itupun dapat berdampak terhadap keterlambatan penyelesaian proyek sehingga dapat menyebabkan pembengkakan biaya operasional, produktivitas yang kecil dan tenggang waktu yang lebih lama untuk pengadaan peralatan lainnya. Semua hal tersebut menyebabkan pengeluaran biaya yang lebih besar”, ungkap Anshar Rahman selaku General Manager Asset Management PT Bumi Karsa.

“Saat ini, PT Bumi Karsa memiliki ratusan alat berat beberapa diantaranya seperti  Excavator, Bulldozer, Motor Garder. Selain alat berat, PT Bumi Karsa didukung puluhan alat angkut yang terdiri dari 6 roda hingga 10 roda serta beberapa alat produksi seperti Stone Crusher, Aggregat dan Blending. Semua peralatan tersebut tersebar di seluruh proyek yang ditangani PT Bumi Karsa di Indonesia”, tambah Anshar.

  • Bagikan