Pemahaman Apa Itu Metaverse? Bagaimana Cara Kerjanya…

  • Bagikan
Ilustrasi Metaverse

Cara Masuk Ke Dunia Metaverse

Lalu, bagaimana cara untuk masuk ke dunia metaverse yang serba canggih ini? Apakah butuh syarat dan ketentuan?

Berikut Jaka akan memaparkan beberapa langkah yang harus kamu lakukan jika kamu ingin masuk ke dalam dunia metaverse. Simak langkah-langkahnya:

Pilih platform untuk masuk ke platform Metaverse
Pastikan kamu sudah menyiapkan headphone/headset dan kacamata AR atau VR
Daftarkan diri kamu untuk masuk ke salah satu platform Metaverse
Jika sudah terdaftar, masuklah ke dunia Metaverse
Kalau sudah melakukan langkah di atas, kamu sudah bisa menjalani kehidupan virtual yang terasa seperti nyata. Mudah sekali, bukan?

Metaverse dan Dunia Ekonomi Virtual

Nah, pertumbuhan metaverse yang kian besar ini dilirik oleh para investor yang sejak awal tertarik untuk menginvestasikan aset dalam jumlah fantastis di sana. Bahkan, orang-orang bisa membuat NFT sendiri, loh!

Kehadiran metaverse juga tak lepas dari mata uang kripto sebagai alat transaksi. Secara khusus, cryptocurrency dan non-fungible token (NFT) diklaim bakal jadi alat pembayaran orang-orang di masa depan. Artinya, orang tak lagi membayar menggunakan uang konvensional yang berbeda antarnegara dan seringkali tak stabil.

Tak hanya itu, dinamika perekonomian di metaverse akan semakin jelas terlihat. Bisa jadi, orang akan sibuk membeli baju-baju terbaik untuk karakter avatarnya di dunia maya, atau memilih dekorasi unik di rumah virtualnya.

Ini membuat prospek metaverse berpotensi menjanjikan di masa depan. Harapannya, umat manusia takkan lagi terpisahkan oleh jarak. Sebaliknya, semua bisa saling menyatu dalam satu semesta yang sama.

  • Bagikan