Buya Syafii Maarif Sakit, Ganjar Pranowo: Kita Doakan Bersama Buya Lekas Sehat Ya

  • Bagikan
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat mengecek banjir, Rabu (16/3).

FAJAR.CO.ID, KEBUMEN – Cendekiawan muslim yang juga mantan ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif dikabarkan mengalami serangan jantung ringan dan menjalani perawatan di rumah sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman.

Menurut informasi, Buya Syafii sudah dirawat di rumah sakit sejak beberapa pekan terakhir. Namun, kabar sakitnya Buya Syafii baru terdengar oleh publik, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Iya tadi saya dikabari kawan-kawan. Katanya Buya terkena serangan jantung. Kita doakan semoga Buya lekas sembuh, lekas sehat kembali,” kata Ganjar saat meninjau bencana banjir di Kecamatan Ayah, Kebumen, Rabu (16/3).

Ganjar pun mengungkapkan keinginannya untuk menjenguk Buya Syafii ke rumah sakit. Namun hari ini Ganjar harus mengecek bencana banjir di berbagai daerah di Jateng, seperti Purworejo, Kebumen dan Banyumas.

“Saya pengin sekali menengok, tapi karena ini arahnya ke barat ngecek banjir, jadi belum sempat. Baru tadi saya dikabari kawan-kawan,” papar Ganjar.

Menurut dia, sosok Buya Syafii Maarif masih sangat dibutuhkan oleh bangsa. Banyak masyarakat Indonesia yang butuh ketokohan seperti Buya Syafii.

“Banyak hal yang bisa dikomunikasikan beliau dengan sejuk dan menarik. Itu semua yang membuat kita nyaman. Bangsa ini masih butuh ketokohan seperti beliau. Kita doakan bersama Buya lekas sehat ya,” katanya sambil diamini oleh para relawan dan pengungsi. (jpg/fajar)

  • Bagikan