Ungkap Penyelundupan 1 Ton Sabu, Polisi Usut Jaringan Lain

  • Bagikan
Penyelundupan 1 Ton Sabu

FAJAR.CO.ID, JAWA BARAT - Empat orang yang didapati membawa narkoba jenis sabu seberat satu ton dari Iran ke Pantai Madasari, Pangandaran masih diperiksa di Mapolda Jawa Barat (Jabar).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengatakan, saat ini pihaknya masih mengembangkan kasus ini. Termasuk pengembangan jaringan lain, yang punya erat kaitan dengan empat orang itu.

"Kita harus memberikan kesempatan kepada penyidik utk mengembangkan jaringan," katanya kepada jurnalis Fajar.co.id via pesan singkat, Kamis (17/3/2022).

Sekadar diketahui, Direktorat Narkoba Polda Jawa Barat (Jabar), berhasil mengungkap penyelundupan narkoba dalam jumlah besar. Tidak main-main, beratnya mencapai satu ton diduga sabu-sabu.

Dalam rekaman amatir yang dilihat Fajar.co.id, pengungkapan tersebut terjadi di Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Rabu siang (16/3/2022).

Polisi juga tengah sibuk mengangkat sejumlah karung berisi kristal bening tersebut, sebanyak 66 karung dari sebuah kapal kecil ke kendaraan aparat yang telah disediakan.

Tidak hanya itu, ada empat orang yang turut diamankan yakni inisial DH, HH, AH, dan NS. Semuanya diduga terlibat dalam penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu itu yang kabarnya dari Iran.

Kristal bening yang diduga sabu itu pun diambil dari Iran lalu dibawa ke Pangandaran lewat jalur laur, dengan cara diselundupkan hingga akhirnya diungkap polisi yang telah menunggu kedatangan empat orang tersebut. (Ishak/fajar)

  • Bagikan