Kemenkumham Sulsel Bahas Program Layanan Administrasi Hukum Umum di Wilayah dan Renaksi Bersama Ditjen AHU

  • Bagikan

Fajar.co.id, Jakarta -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan bahas Program Layanan Administrasi Hukum Umum (AHU) di Wilayah dan Renaksi Kanwil Sulsel.

Hal ini dibahas dalam kunjungan koordinasi dengan Ditjen AHU pada Jumat 15 Maret 2023 oleh Tim Kanwil Sulsel guna mengkonsultasikan pelaksanaan berbagai program Layanan AHU di Wilayah seperti Pelaksanaan FGD Piloting dan Inkubasi bagi Pelaku Usaha Perseroan Perseorangan.

Juga Renaksi Sinkronisasi Data Notaris Diitjen AHU dengan Kantor Wilayah dan Renaksi Penyebarluasan Informasi Kewajiban Penghapusan Jaminan Fidusia.

Koordinasi dilaksanakan di Direktorat Badan Usaha, Subdit Fidusia dan Subdit Kenotariatan pada Direktorat Perdata. Pada Kesempatan ini Tim Kanwil Sulsel diterima oleh PIC Pelaksanaan FGD Piloting dan Inkubasi bagi Pelaku Usaha Perseroan Perseorangan, Bianda Ratih yang didampingi Andi Ari selaku perwakilan dari Direktorat Badan Usaha dan Ibu Ani Turbiana mewakili Subdit Fidusia serta Ibu Dora Hanura mewakili Subdit Kenotariatan masing-masing di ruang kerjanya.

Tim Kanwil Sulsel dipimpin Kepala SubBidang AHU Dedy Ardianto menyampaikan bahwa kegiatan koordinasi dilaksanakan sebagai persiapan kegiatan FGD Piloting dan Inkubasi bagi Pelaku Usaha Perseroan Perseorangan yang akan dilaksanakan oleh Direktorat Badan Usaha bekerja sama dengan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan pada tanggal 26 Maret 2024 di Makassar Sulawesi Selatan.

Ditambahkan olehnya, koordinasi ini juga mengkonsultasikan Renaksi Percepatan Target Kinerja yang ada di Subbidang Administrasi Hukum Umum di Wilayah sebagaimana arahan dari Kakanwil Liberti Sitinjak.

  • Bagikan