Massa Demo PN Makassar Soal Kasus Pengancaman Terhadap Lily Montolalu, Dukung APH Tegakkan Keadilan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Puluhan massa yang mengatasnamakan Celebes Law and Transparency, melakukan aksi unjuk rasa di depan Pengadilan Negeri (PN) Makassar, Jl Kartini, Makassar, Selasa (09/01/2024).

Aksi unjuk rasa tersebut terkait pengancaman dan perampasan terhadap Lily Montolalu yang dilakukan terdakwa Elly Gwandy.

Dimana perkara tersebut kembali digelar, usai Hakim Pengadilan Tinggi (PT) Makassar mengabulkan perlawanan atau Verzet Jaksa Penuntut Umum (JPU) Cabjari Makassar di Pelabuhan, Angelita Fuji Lestari.

Koordinator Lapangan, Fahmi Sofyan mengatakan Indonesia merupakan negara yang berlandaskan hukum segala ketentuannya selalu mengacu pada aturan main undang-undang dan peraturan-peraturan yang bersifat tidak tunpang tindih. Seperti mana yang dikenal dengan hirarki perundang-undangan.

Dengan demikian juga luas wilayah indonesia yang di nobatkan sebagai negara kepulauan dan jenis ras, agama yang bercorak ini, merupakan hal yang kaya dan patut dibanggakan apalagi dengan sumber daya alam yang melimpah serta, karakter manusianya yang dinamis, namun baik, serta tinggi akan jiwa toleransinya.

Namun sering banyak terjadinya perbuatan kriminal di mana-mana, sehinga kerap kali tidak dapat di pungkiri, banyaknya aparat penegak hukum (APH), yang sering kesulitan dalam menjangkau dalam penumpasan kejahatan tersebut.

Namun pemerintah tidak pernah kehabisan akal untuk membuat kebijakan yang baik demi tercapainya rasa nyaman dan keadilan yang harus di penuhi, dengan hadir asas-asas pembagian wilayah hukum, untuk para penegak hukum, baik dari advokat, kepolisian, jaksa , hakim, dalam menegakkan hukum.

  • Bagikan