Pemkab Lutim Belajar Penanganan Stunting di Kabupaten Sinjai

  • Bagikan
IST

Dikatakan Mahyuddin bahwa, apa yang telah disampaikan oleh Kepala Bappeda Sinjai terkait inovasi-inovasi yang dilakukan baik tingkat Kabupaten, OPD maupun di desa akan diterapkan di Kabupaten Lutim.

"Itulah yang akan kami lakukan juga d Lutim," kuncinya.

Semetara itu, Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib menyambut baik kunjungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur di Kabupaten Sinjai dalam hal pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Sinjai.

"Tadi kami melakukan diskusi, kami menyampaikan program program penanganan stunting di Sinjai dan beberapa perangkat daerah dan lintas sektor, keterlibatan dari lintas sektor dalam pencegahan dan penanggulangan stunting," ujarnya.

Mantan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai ini menyakini bahwa, apa yang dilakukan Kabupaten Sinjai juga dilakukan oleh Kabupaten Lutim, hanya saja cara, model dan pelaksanaannya yang berbeda.

"Tetapi kami menyampaikan beberapa inovasi terutama dalam hal Tali Sepatu, dimana pentingnya koordinasi dan sinkronisasi di seluruh perangkat daerah maupun lintas sektor supaya keterlibatan mereka bisa maksimal dan bersatu dalam bagaimana kita bisa menurunkan stunting di Sinjai," kata Irwan.

Selain mendengarkan pemaparan terkait Inovasi, rombongan Pemkab Lutim juga menyambangi Puskesmas Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur. (sir)

  • Bagikan