Hasil Studi Terbaru: Pemberian Tiga Dosis Vaksin Covid-19 SINOVAC Mampu Cegah Dampak Terburuk Saat Gelombang Omicron di Hong Kong

  • Bagikan

Narasumber dari Sinovac, Pearson Liu, mengatakan bahwa “Hasil studi tersebut menunjukkan efikasi vaksin Sinovac bagi kelompok usia lansia yang merupakan kelompok paling rentan dalam pandemi ini. Oleh karenanya, kami mengapresiasi hasil riset independen yang dilakukan oleh para peneliti, dimana hal ini dapat menjadi referensi yang sangat penting bagi pemerintah di setiap negara yang menggunakan Sinovac dalam program imunisasi nasional, untuk menentukan kebijakan dalam menuntaskan pandemi COVID-19. Saya juga berharap informasi ini dapat membantu masyarakat Indonesia menghadapi COVID-19.”

Pada Oktober 2021, World Health Organization (WHO) telah mengeluarkan rekomendasi untuk memberikan dosis ketiga CoronaVac kepada masyarakat berusia 60 tahun yang telah mendapatkan SINOVAC sebelumnya. Hasil studi ini mendukung rekomendasi pemberian tiga dosis CoronaVac, tidak hanya dua dosis, sebagai upaya pencegahan kematian atau penyakit kronis yang lebih baik bagi masyarakat berusia 60 tahun.

  • Bagikan